Dua Kali Beruntun, Pemkab Bandung Raih Penghargaan Proklim dari KLHK

Rizal Fadillah
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat menerima penghargaan dari Menteri KLHK RI, Siti Nurbaya. (Foto: Ist)

“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini bisa berdampak terjadinya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebutuhan perbaikan iklim di Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Penghargaan Proklim yang dimulai sejak 2012 tersebut telah menjadi bagian integral dari upaya pemerintah Indonesia dalam mengendalikan perubahan iklim.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung, Asep Kusumah, upaya-upaya kecil di tingkat rumah tangga, mulai dari upaya konservasi dan pengelolaan sampah hingga penanaman pohon adalah langkah-langkah konkret yang bisa dilakukan masyarakat.

“Di lapangan pak bupati menyampaikan bahwa ketika kita berbicara lingkungan maka kita sedang berbicara soal peradaban dan berbicara soal peradaban maka kita berbicara soal perilaku," katanya.

"Jadi ketika kita berbicara lingkungan maka kita sedang berbicara tentang kita maka upaya-upaya kecil di tingkat rumah tangga, mulai dari upaya konservasi dan pengelolaan sampah diharapkan dapat selesai di tingkat keluarga," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network