Dua Kali Beruntun, Pemkab Bandung Raih Penghargaan Proklim dari KLHK

Rizal Fadillah
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat menerima penghargaan dari Menteri KLHK RI, Siti Nurbaya. (Foto: Ist)

Asep menjelaskan, bahwa misi ketiga Kabupaten Bandung adalah mengoptimalkan pembangunan daerah berbasis partisipasi masyarakat yang menjunjung tinggi kreatifitas dalam bingkai kearifan lokal dan berwawasan lingkungan.

Sehingga, lanjut Asep, upaya-upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim di Kabupaten Bandung menjadi program prioritas.

“Program seperti Bedas Ngaleweung dan Bulan Gebyar Lubang Cerdas Organik (LCO) telah menjadi contoh nyata bagaimana masyarakat Kabupaten Bandung berperan aktif dalam melakukan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa Kabupaten Bandung sebagai wilayah penyangga Kawasan Bandung Raya memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas lingkungan. Jika kondisi lingkungan di Kabupaten Bandung baik maka akan menimbulkan banyak dampak positif.

"Dampaknya adalah kita akan merasakan Kabupaten Bandung yang nyaman, kualitas udara yang bersih, sumber daya air melimpah, pangan tercukupi, dan ke depannya akan menjadi warisan bagi anak-cucu kita di masa depan," imbuhnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network