Ajak Milenial, SAU Gelar Angklung Pride 2023 Peringati Hari Angklung Sedunia

Rizal Fadillah
Ajak Milenial, SAU Gelar Angklung Pride 2023 Peringati Hari Angklung Sedunia

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Saung Angklung Udjo (SAU) bakal menggelar acara bertajuk 'Angklung Pride' untuk memperingati hari disahkannya angklung sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO sejak 16 November 2010.

Pimpinan Saung Anglung Udjo, Taufik Hidayat Udjo mengatakan, Angklung Pride tahun 2023 ini dilaksanakan dengan tujuan utama agar tidak dicabutnya penghargaan angklung sebagai warisan budaya dunia dan juga untuk memperingati pemberian gelar angklung sebagai Intangible Cultural Heritage of Humanity.

"Angklung Pride juga sebagai bentuk apresiasi untuk menjaga, memelihara, meregenerasikan, dan mempromosikan angklung," ucap Kang Opik, sapaan akrabnya, usai acara Intimate Dinner di Saung Angklung Udjo, Jalan Padasuka No.118, Kota Bandung, Rabu (25/10/2023).

Kang Opik mengatakan, sejak ditetapkannya 16 November sebagai Hari Angklung Sedunia, pihaknya secara rutin memperingati momen tersebut dengan mengadakan acara Angklung Pride.

"Angklung Pride adalah acara tahunan yang didedikasikan untuk mempromosikan dan mempertahankan seni angklung dan warisan budaya Indonesia," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network