Gigit Jari! Keluarga Raffi Ahmad Terancam Gagal di Pileg 2024

Rina Rahadian
Keluarga Raffi Ahmad. Foto: Instagram @raffinagita1717

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Di tahun 2024 ini, wajah-wajah baru calon legislatif menghiasi Pemilu Legislatif (Pileg), termasuk dari keluarga artis papan atas, Raffi Ahmad.

Meski Raffi Ahmad tak terjun langsung ke politik, sang adik Nisya Ahmad, juga suaminya Andika Rosadi, serta suami Syahnaz Sadiqah, Jeje Ritchie Ismail turut meramaikan Pileg kali ini.

Nisya Ahmad berasal dari Partai PAN menjadi caleg DPRD Provinsi Dapil Jabar 2. Sedangkan, sang suami Andika Rosadi dari Partai PSI menjadi caleg DPR RI Dapil Jabar 3. Sementara itu, suami Syahnaz Sadiqah, Jeje Ritchie Ismail yang juga dari Partai PAN menjadi Caleg DPR RI Dapil Jabar 2.

Setelah delapan hari Pileg 2024 dilaksanakan, keluarga Raffi Ahmad tersebut terancam gagal maju ke Senayan, karena suara yang didapat masih kalah dengan caleg lainnya.

Untuk ketiga keluarga Raffi Ahmad tersebut, berikut hasil sementara real count dari data website KPU per Kamis (22/2/2023) pukul 17:00.

1. Nisya Ahmad

Dilihat dari data real count website KPU, hasil real count Nisya Ahmad sudah meraih 11.691 suara. Suara adik Raffi Ahmad ini kalah tipis dibanding dengan caleg di partai yang sama dengan dirinya, yakni Hj. Thoriqoh Nasrullah Fitriyah yang sudah meraih 12.687.

2. Andika Rosadi

Dilihat dari data real count website KPU, hasil real count Andika Rosadi sudah meraih 2.542 suara. Hasil tersebut tentunya kalah jauh dari caleg lainnya. Ditambah, partai pengusungnya yakni PSI hanya mendapatkan suara di bawah 4% sehingga membuat para calegnya terancam tidak mendapat kursi di Senayan. 

3. Jeje Ritchie Ismail

Dilihat dari data real count website KPU hasil real count Jeje Ritchie Ismail sudah meraih 17.845 suara. 

Berada di Dapil Jabar II tentu tidak menguntungkan bagi Jeje karena harus bersaing dengan tokoh politik dari petahana, mantan gubernur, hingga mantan bupati.

Hasil yang ditampilkan KPU ini merupakan hitung langsung (real count), bukan hasil akhir Pemilu 2024. Proses penghitungan suara oleh KPU masih berjalan untuk menentukan jumlah kursi yang diperebutkan para caleg.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network