Bawaslu Kota Bandung Temukan 1.490 Data Pemilih Tak Menuhi Syarat saat Coklit

Abbas Ibnu Assarani
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Bawaslu Kota Bandung, Bayu Mochamad. (Foto:Istimewa)

Menurutnya, selain data Pemilih yang tidak memenuhi syarat, dalam pengawasan coklit tersebut, Bawaslu Kota Bandung menginventarisir data Pemilih Memenuhi Syarat yang belum masuk ke dalam daftar pemilih sebanyak 983 Pemilih.

Dengan rincian sebagai berikut, Jumlah Pemilih yang sudah 17 tahun tetapi Belum masuk daftar pemilih : 285 orang, Jumlah Pemilih yang belum 17 tahun tetapi Sudah menikah : nihil,Jumlah Pemilih yang beralih status dari anggota TNI : 3 orang, Jumlah Pemilih yang beralih status dari anggota Polri : nihil dan Jumlah Pemilih Pindah Domisili (Masuk) : 371 orang.

Berdasarkan data-data diatas, tambahnya, Bawaslu Kota Bandung berkomitmen untuk mengawal penuh seluruh data pemilih yang tidak memenuhi syarat agar Hak Pilihnya tidak disalah gunakan oleh pihak dan atau oknum tertentu. 

“Serta Bawaslu Kota Bandung akan mengawal penuh bagi seluruh data pemilih yang memenuhi syarat tetapi belum masuk ke dalam daftar pemilih sampai seluruh warga Kota Bandung mendapatkan hak pilihnya sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku,” tandasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network