Ledia Hanifa Tekankan Pentingnya Pendidikan Pancasila pada Anak dalam Kehidupan Sehari-hari

Rizal Fadillah
Anggota MPR RI, Ledia Hanifa Amaliah saat memberikan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di hadapan para guru di Arion Suites Hotel, Kota Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Anggota MPR RI, Ledia Hanifa Amaliah menyatakan, bahwa pancasila sebagai dasar negara sudah menjadi bahan ajar sejak di bangku sekolah dasar.

Hal itu disampaikan Ledia Hanifah saat memberikan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di hadapan para guru yang tergabung dalam Forum Pengajar Muda Pancasila, di Arion Suites Hotel, Kota Bandung, Sabtu (3/8/2024) lalu.

“Soal Pancasila, kita tak perlu label, tapi internalisasi. Jadi jangan sampai kita dan anak didik kita hanya bisa pamer ucapan namun tindakan dan perilaku justru sering bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila,”  ucap Ledia.

Meski begitu, seringkali didapati bahwa pembelajaran tersebut hanya sampai pada level kognitif atau sekedar pengetahuan belaka.

“Maka menjadi tugas dan tantangan guru untuk membuat satu strategi pembelajaran yang menarik, dan bisa membekas hingga menjadi karakter pada anak didik. Teorinya perlu diajarkan, namun contoh secara konkrit juga perlu disampaikan, agar anak didik lebih paham dan mudah mempraktekan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network