Pelayanan Sepenuh Hati di Hari Pelanggan, Hadirkan Senyum bagi Peserta

Aga Gustiana
Hari pelanggan nasional. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - BPJS Ketenagakerjaan kembali memperingati Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) yang diperingati setiap tanggal 4 September. Pada tahun ini, peringatan diselenggarakan dengan tema “Andai Tau Duluan, Dilayani Sepenuh Hati, Bisa Jadi Kisah Kebahagiaan”.

Tema tersebut merupakan pengembangan dari kampanye BPJS Ketenagakerjaan tahun 2025, “Andai Tau Duluan”, yang menekankan pentingnya edukasi dan informasi sejak dini mengenai manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Moch. Faisal, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, menyampaikan bahwa momentum HARPELNAS tahun ini bukan sekadar ajang perayaan, melainkan juga wujud komitmen memberikan pelayanan sepenuh hati kepada peserta.

“Kami ingin setiap interaksi dengan peserta menjadi pengalaman yang bermakna. Dengan pelayanan yang tulus, manfaat program kami dapat benar-benar dirasakan, sehingga menjadi kisah nyata kebahagiaan bagi pekerja dan keluarganya,” ujar Faisal, Kamis (4/9).

Konsep Sederhana, Makna Besar

Perayaan Hari Pelanggan Nasional kali ini dilakukan dengan konsep sederhana namun penuh makna. Sebagai simbol perhatian dan kepedulian kepada peserta, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci secara simbolis memberikan santunan kepada beberapa ahli waris penerima manfaat Jaminan Pensiun (JP) berkala dan ahli waris penerima manfaat beasiswa. Tak hanya itu, peserta yang datang ke kantor cabang juga mendapatkan souvenir dan snack sebagai bentuk apresiasi.

Selanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan melakukan kunjungan kepada peserta Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang tengah menjalani perawatan di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di RS Hasan Sadikin Bandung dan RSKB Halmahera Siaga.

Komitmen Pelayanan dan Perlindungan Sosial

BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan ucapan selamat Hari Pelanggan Nasional kepada seluruh peserta, sekaligus menegaskan komitmen untuk terus memberikan layanan terbaik.

“BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik, mendengar langsung aspirasi peserta, dan memastikan manfaat program benar-benar dirasakan oleh peserta dan keluarganya. Karena pada akhirnya, keberhasilan layanan kami diukur dari senyum dan rasa aman yang hadir di tengah masyarakat,” tambah Faisal.

Melalui peringatan ini, BPJS Ketenagakerjaan ingin menekankan bahwa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan adalah bagian penting dari kesejahteraan pekerja dan keluarga. Pelayanan yang tulus diharapkan membuat peserta semakin merasakan manfaat nyata dari program yang diikutinya.

“Hari Pelanggan Nasional adalah momentum untuk mendengar lebih dekat, untuk mendapatkan masukan langsung dari peserta, sehingga ke depan kami mampu melayani dengan lebih baik lagi, dan tentu saja menghadirkan rasa aman bagi pekerja. Semoga pengalaman yang baik melalui kisah-kisah nyata perlindungan sosial ketenagakerjaan terus menjadi bagian dari kebahagiaan pekerja Indonesia,” tutup Faisal.

Editor : Agung Bakti Sarasa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network