"Masalah banjir sama sampah mah bukan jangka panjang, itu teh sebetulnya masalah bersama. Jadi memang kita juga organisasinya harus sangat kuat bersama dengan pemerintahan kota/kabupaten yang ada di sekeliling Kota Bandung,” tegasnya
Dikatakan Farhan, Pemkot Bandung sendiri telah menetapkan sasaran ambisius untuk meningkatkan IKM hingga 90,0 pada tahun 2026.
Untuk mencapai target tersebut, kebijakan pelayanan publik akan diarahkan pada penyederhanaan prosedur, percepatan waktu tanggap, dan peningkatan komunikasi publik.
“Pemkot Bandung menetapkan sasaran peningkatan Indeks Kepuasan Masyarakat hingga 90,0 pada tahun 2026, dengan porsi layanan cepat dan sangat cepat minimal 70 persen serta pengelolaan pengaduan publik yang dinilai baik oleh sedikitnya 40 persen warga,” katanya.
“Arah kebijakan pelayanan publik diarahkan pada penyederhanaan prosedur, percepatan waktu tanggap, dan peningkatan komunikasi publik agar informasi layanan dapat tersampaikan dengan lebih jelas dan mudah dipahami,” tandasnya.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait
