get app
inews
Aa Read Next : Pesantren Peradaban Tasikmalaya Terseret Kasus ACT, Wagub Jabar: Mohon Tidak Dibekukan

Petinggi ACT Digaji Rp100 Juta, Bikin Elus Dada Emak-Emak

Selasa, 15 November 2022 | 19:43 WIB
header img
Petinggi ACT digaji sangat fantastis. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA - Gaji petinggi Aksi Cepat Tanggap (ACT) terungkap dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Terdakwa yang duduk di kursi pesakitan adalah mantan presiden ACT, Ahyudin.

Sidang kali ini terkait kasus dugaan penggelapan dana bantuan dari Boeing atas kecelakaan pesawat Lion Air 610. Agendanya yaitu pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Dalam dakwaan, jaksa mengungkapkan besaran gaji yang diterima oleh Ahyudin dan petinggi ACT lainnya yaitu Ibnu Khajar selaku presiden ACT dan Hariyana Hermain yang disebut sebagai salah satu Pembina ACT.

Berdasarkan SK Kemenkumham Nomor AHU-0001374.AH.01.08 Tahun 2021, Ahyudin membentuk Global Islamic Philantrophy (GIP) sebagai Badan Hukum “perkumpulan” yang menaungi sejumlah yayasan sosial, salah satunya ada Yayasan ACT.

“Terdakwa Ahyudin menjabat sebagai President Global Islamic Philantrophy, saksi Ibnu Khajar selaku Senior Vice President Partnership Network Department," kata jaksa, Selasa (15/11/2022).

Selain itu, hakim juga menyebutkan, saksi Novariyadi Imam Akbari selaku Senior Vice President Humanity Network Department. Satu lagi ada saksi Hariyana binti Hermain selaku Senior Vice President Operational.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut