get app
inews
Aa Read Next : Khairur Rijal Dimintai Rp300 Juta oleh Adi Jumal Urusi Kasus Korupsi Pemkot Bandung

Pilwalkot Bandung 2024, Yana Mulyana Menang Versi Survei IPRC

Senin, 12 Desember 2022 | 17:41 WIB
header img
Survei IPRC terkait pertarungan calon wali kota Bandung 2024. Foto: Inews Bandung Raya

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Yana Mulyana menduduki peringkat pertama dalam survei yang digelar Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) terkait Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024. Wali Kota Bandung itu mengungguli Atalia Praratya dan Nurul Arifin.

Dalam simulasi terbuka, masyarakat ditanyakan siapa yang akan dipilih jika Pilwalkot Bandung dilaksanakan hari ini. Hasilnya, Yana Mulyana meraih 28,5 persen.

Di urutan kedua, menyusul Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya dengan prosentase 25,6 persen. Urutan tiga hingga lima ada Nurul Arifin (3,8 persen), Raffi Ahmad (3,8 persen) dan M. Farhan (3,5 persen).

Namun angka swing votters juga cukup tinggi. Masih ada 21,4 persen yang belum menentukan pilihan. Sehingga bisa saja mengubah konstalasi.

Begitu juga ketika menggunakan simulasi tertutup 12 nama. Nama Yana Mulyana tak tergoyahkan berada di puncak dengan raihan 30,8 pesen. Menempel ketat di bawahnya Atalia Praratya 29,8 persen dan urutan ketiga yang jauh di bawah ada M. Farhan 5,8 persen.

Akan tetapi dari sisi popularitas, Raffi Ahmad yang menjadi juaranya. Suami Nagita Slavina itu memperoleh prosentase 94,4 persen.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut