get app
inews
Aa Read Next : 5 Amalan Dapat Dilakukan oleh Wanita yang Sedang Haid di Bulan Ramadan

Apakah Bisa Hamil usai Berhubungan Intim saat Haid? Ini Jawabannya

Selasa, 20 Desember 2022 | 17:21 WIB
header img
Kemungkinan hamil usai berhubungan intim ketika haid. (Foto: Istimewa/celebrities.id)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Ada sebuah pertanyaan terkiat kemungkinan hamil ketika haid lantas berhubungan intim. Pasalnya, wanita kerap menanyakan kemungkinan hamil ketika berhubungan intim.

Mereka yang yang menganggap saat haid peluang kehamilan kecil jumlahnya tak sedikit. Berbeda ceritanya ketika urusan ranjang dilakukan di masa subur.

Dikutip dari Healthline, Selasa (20/12/2022), berhubungan intim saat haid tidak menutup kemungkinan untuk tidak hamil. Jadi jawabannya, bisa saja wanita tersebut hamil.

Rata-rata siklus ovulasi seorang wanita berkisar antara 28 serta 30 hari. Artinya, apabila wanita itu berhubungan intim saat menstruasi, kemungkinan besar tidak bakal berovulasi sampai beberapa hari kemudian.

Namun hal itu berbeda bagi wanita dengan siklus yang lebih pendek. Sebab, tidak akan mempunyai jumlah waktu yang sama antara menstruasi serta berovulasi.

Kemudian, pertimbangan lainnya yaitu sperma pria dapat hidup di dalam tubuh wanita hingga 72 jam usai ejakulasi. Menjelang akhir haid, peluang untuk hamil bakal meningkat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut