get app
inews
Aa Read Next : Taufiq Rahman Hakim Siap Tunaikan Janji Politik, Wujudkan Kabupaten Bandung Sejahtera

Peracik Sabu Rumahan di Kabupaten Bandung Terancam Penjara Seumur Hidup

Kamis, 19 Januari 2023 | 17:56 WIB
header img
Pelaku peracik sabu di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Peracik sabu rumahan atau London Lab di Ciwidey, Kabupaten Bandung, terancam kurangan seumur hidup. Pelaku berinisial CR (28) ditangkap setelah terbukti meracik sabu di rumahnya di Kampung Ciseupan, Desa Panyocokan, Kecamatan Ciwidey.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pengungkapan pembuatan barang haram tersebut bermula dari informasi warga yang diterima polisi. Warga lapor ada rumah yang dijadikan tempat pembuatan narkoba jenis sabu.

Menerima laporan tersebut, jajaran Satresnarkoba Polresta Bandung butuh waktu sepekan untuk penyelidikan. Informasi lantas didapat, pelaku yang sempat pergi ke Bali dua tahun ini melakukan kejahatan tersebut seorang diri.

Menurut Kusworo, hasil sabu racikan CR ada yang pembakarannya sempurna, namun ada pula yang hasilnya gosong. Sebab pada saat pembakaran terlalu besar apinya.

"Total yang kami amankan ini kira-kira 3 ons," kata Kusworo seperti dikutip dari Instagram @polrestabandung, Kamis (19/1/2023).

Berdasarkan keterangan pelaku, sabu yang dibuatnya itu hanya untuk dikonsumsi sendiri. Hanya saja, informasi tersebut tidak ditelan mentah-mentah oleh polisi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut