get app
inews
Aa Read Next : Lewat Program University Preparation, SMA Mutiara Bunda Siapkan Siswa Songsong Masa Depan

Apresiasi Kinerja, Disdik Jabar Beri Penghargaan Sekolah dan Siswa di Ajang SMK Award 2022

Selasa, 24 Januari 2023 | 15:14 WIB
header img
Kadisdik Jabar, Dedi Supandi bersama dengan 10 siswa SMK berprestasi. (Foto: Ist)

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar), Dedi Supandi mengatakan, SMK Award 2022 ini dilaksanakan berkat kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai pihak.

"Acara Award SMK 2022 ini dari SMK untuk SMK yang dilaksanakan non APBD melalui kolaborasi dan inovasi. Tentunya ini bagian yang harus kita kembangkan yaitu melalui kolaborasi dan inovasi demi tercapainya SMK Hebat, SMK Bisa, Jabar Juara," kata Dedi Supandi, Selasa (24/1/2023). 

Dikatakan Dedi, pihaknya berharap dengan adanya penghargaan ini dapat mendorong SMK kian berperan menjadi lokomotif kemajuan bangsa. Terlebih, menyusul ancaman inflasi global maka SMK Jabar dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional melalui sejumlah program yang telah dilaksanakan di sekolah. 

"Tentunya program-program yang ada di teman-teman SMK ini, seperti program SMK Masuk Desa, Link and Match dan yang lainnya itu merupakan bagian untuk bagaimana kita mendorong pemulihan ekonomi nasional," tuturnya. 

Dedi mengungkapkan, SMK Award 2022 ini merupakan media promosi dalam mempublikasikan keahlian SDM yang dimiliki oleh SMK di Jabar. Dia menambahkan, penghargaan serupa pun akan dilakukan kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) melalui bidang PSMA bahkan guru melalui Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut