get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Bentuk Pansus Tata Tertib Anggota Dewan

Soal 'Surat Cinta' Bank BJB, Dewan Tegaskan Agro Jabar Penjamin Tunggakan Petani Milenial

Jum'at, 03 Februari 2023 | 19:24 WIB
header img
DPRD Jabar sebut PT Agro Jabar penanggungjawab tunggakan Petani Milenial hingga muncul surat cinta Bank BJB. Foto: Petani Milenial

"Kita tidak lepas tangan karena tunggakan itu terkait kendala di hilir. Maka kami sebagai offtaker menyelesaikan tunggakan itu secara bertahap. Namun kami akui bahwa sampai saat ini belum selesai seluruhnya," tegas Nurfais. 

Sementara itu, Pimpinan Divisi Kredit Bank BJB, Denny Mulyadi menyatakan, pihaknya tidak pernah menagih langsung tunggakan kepada peserta program Petani Milenial.  

"Tapi kita akan kroscek juga di internal kami. Setahu saya tidak ada penagihan langsung ke petmil (petani milenial). Yang kami lakukan adalah berkoordinasi dengan PT Agro sebagai offtaker," jelasnya.

Diketahui, kabar kurang sedap datang dari salah satu progran Gubernur Jabar, Petani Milenial. Program ini disebut sangat berantakan saat pelaksanaan di lapangan.

Salah satu peserta program Petani Milenial Jabar 2021 menceritakan bagaimana benang kusut program ini berjalan. Padahal, program di bawah Biro Perekonomian ini tidak semanis yang dibayangkan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut