get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Bentuk Pansus Tata Tertib Anggota Dewan

Soal 'Surat Cinta' Bank BJB, Dewan Tegaskan Agro Jabar Penjamin Tunggakan Petani Milenial

Jum'at, 03 Februari 2023 | 19:24 WIB
header img
DPRD Jabar sebut PT Agro Jabar penanggungjawab tunggakan Petani Milenial hingga muncul surat cinta Bank BJB. Foto: Petani Milenial

"Kalau pertanggungjawaban usaha yah prosedurnya, yang belum membayar cicilan segala macam, itu harus ada surat prosedurnya, SP 1, SP 2, SP 3, penyitaan," jelas Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar itu.

Sebelumnya, Pemprov Jabar menyatakan, siap pasang badan soal utang piutang yang membelit peserta program Petani Milenial Gelombang 1. Utang ke Bank BJB akan dilunasi langsung pada pekan depan.

Kepala Biro Perekonomian Setda Jabar, Yuke Mauliani Septina mengatakan, janji pelunasan utang senilai ratusan juta rupiah ke Bank BJB itu sebagai bentuk tanggungjawab Pemprov Jabar sekaligus menjadi bukti bahwa Pemerintahan Ridwan Kamil tidak akan lepas tangan.

"Kami hari Senin akan diselesaikan pembayaran kredit mereka ke Bank Jabar (BJB)" kata Yuke saat konferensi pers di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis (2/2/2023).

Direktur Utama PT Agro Jabar, Nurfais Almubarok menegaskan bahwa penyelesaian tunggakan peserta program Petani Milenial tanaman hias di Lembang, Kabupaten Bandung Barat itu secara bertahap sudah dilakukan, namun belum seluruhnya selesai.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut