get app
inews
Aa Read Next : Simak Tips Bikin Karya Toy Photography Jadi Aesthetic dengan Galaxy S23 FE

Personalize Smartphone Jadi Lebih Mudah dengan One UI 5.1 di Galaxy S23 Series 5G

Kamis, 16 Maret 2023 | 19:34 WIB
header img
Personalize Smartphone Jadi Lebih Mudah dengan One UI 5.1 di Galaxy S23 Series 5G. (Foto: Ist)

Masih seputar content creation, One UI 5.1 juga melakukan ubahan epic pada fitur Gallery. Hal ini ditunjukkan melalui peningkatan fitur Photo Remaster yang membuat proses remastering foto menjadi lebih optimal, termasuk dalam menghilangkan bayangan dan pantulan. Dengan proses yang begitu otomatis, kamu bisa membuat foto-foto lama terlihat lebih epic. Fitur pencarian foto di Gallery pun jadi semakin pintar. Kini, kamu bisa mencari lebih dari satu orang atau subjek di saat bersamaan.

Kamu bahkan dapat mencari orang tanpa menandai nama mereka, hanya dengan mengetuk wajah. Sekarang tampilan informasi gambar atau video di Gallery juga dibuat lebih sederhana dan lengkap. Cukup menggeser foto ke atas, kamu bisa melihat ragam informasi seperti kapan dan di mana lokasi gambar diambil, perangkat apa yang dipakai untuk memotret, dan di mana gambar disimpan. Berbagi album dengan orang lain kini juga kini lebih mudah. Kamu bisa membuat album yang nantinya bisa dibagikan kepada keluarga maupun kerabat cukup dengan klik ikon tiga garis di bagian bawah lalu pilih Shared Album.Dan dalam hal content creation ini akan merasakan kelancaran tanpa lag pastinya saat menggunakan nya di Galaxy S23 Series 5G.

- Konektivitas yang seamless untuk kelancaran produktivitas

Selama bertahun-tahun, Samsung terus mengembangkan ekosistem yang mendukung produktivitas penggunanya. Pada One UI 5.1, konektivitas antar perangkat Samsung menjadi lebih seamless berkat pembaruan di sejumlah fitur, salah satunya ekspansi Multi Control yang kini memungkinkan pengguna Galaxy Book untuk tidak hanya bisa berbagi mouse, keyboard, dan trackpad dengan tablet Galaxy, tetapi juga dengan smartphone Galaxy. Dengan demikian, kamu dapat melakukan copy dan paste teks, serta drag and drop gambar dari satu perangkat ke perangkat lainnya seolah dilakukan di satu perangkat. Ada pula fitur Link to Windows yang memungkinkan pengguna untuk melanjutkan penjelajahan dari Samsung Internet di ponsel ke perangkat Galaxy Book.

One UI 5.1 juga memberikan fleksibilitas pada Samsung Notes. Kini, kamu bisa melakukan aktivitas kolaboratif melalui Google Meet, seperti berbagi dan mengedit dokumen, mendengarkan musik, hingga menonton video secara real time. Proses multitasking dalam penggunaan antar aplikasi pun bisa dilakoni dengan mudah. Kamu bisa mengecilkan atau memaksimalkan jendela aplikasi tanpa masuk ke menu opsi, serta menemukan suggestion apps yang paling sering digunakan saat pengguna memulai tampilan layar terpisah. Peningkatan kemampuan multitasking juga terjadi di Samsung Dex yang membuat penyesuaian ukuran dari tampilan aplikasi hanya dengan menggeser garis pemisah di tengah layar. Tidak hanya dua aplikasi, Samsung Dex kini bisa menampilkan empat jendela aplikasi sekaligus.

Khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, Samsung menghadirkan peningkatan pada fitur S Pen. Penggunaan S Pen sekarang jadi lebih fleksibel untuk membantu kamu lebih produktif. Salah satunya adalah kemampuan mengubah tulisan tangan menjadi teks pada aplikasi Google tertentu, seperti misalnya Chrome dan YouTube. Kemampuan ini tentu sangat membantu akses pencarian yang lebih cepat. Selain itu, dengan fitur text capture kamu bisa block tulisan yang ada di dalam gambar untuk kemudian dipindahkan ke aplikasi lain dengan seamless. Hal ini berguna ketika kamu mendapat screenshot gambar nomor rekening, maka dengan mudah nomor rekening tersebut bisa langsung kamu copy dan paste dalam bentuk teks.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut