get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

KPU Kota Bandung Ajak Generasi Milenial Tingkatkan Literasi Politik

Kamis, 16 Maret 2023 | 20:58 WIB
header img
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Bandung, Ahmad Nur Hidayat. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Menjelang Pemilu 2024, KPU Kota Bandung mengajak generasi millennial untuk meningkatkan daya literasi politik.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Bandung, Ahmad Nur Hidayat mengatakan peningkatan daya literasi politik bagi pemilih muda sangat penting untuk meningkatkan partisipasi di pemilu mendatang.

Sebab, berdasarkan data yang dihimpun dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Sebanyak 507.053 pemilih berada dalam rentang Generasi milenial dan Generasi Z atau setara dengan 33 persen lebih.

"Dibalik angka yang cukup tinggi ini, edukasi nya pun harus terus ditingkatkan, tidak hanya menyalurkan hak pilihnya saja akan tetapi bagaimana pemilih ini memiliki daya literasi yang kuat sehingga pemilih yang berkualitas pun bisa lahir karena adanya daya pikir kritis dari generasi muda dalam menentukan pilihannya," kata kepada wartawan, Kamis (16/3/2023).

Dia mengatakan, KPU telah menyiapkan program program untuk pendidikan pemilih, sehingga edukasi untuk generasi itu terus berkesinambungan.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut