get app
inews
Aa Read Next : Komisi III DPRD Jabar Harap Sektor Pendapatan Jadi Perhatian Pemprov

Dapatkan Vaksin Biofarma, Pemprov Jabar Siap Gencarkan Sub PIN Polio

Jum'at, 31 Maret 2023 | 21:35 WIB
header img
Vaksin polio akan segera diberikan oleh Pemprov Jabar untuk anak-anak se-Jawa Barat (Foto: istock)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemprov Jawa Barat terus mematangkan persiapan jelang Sub-Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Bahkan vaksin yang akan diberikan pada anak sudah didapatkan dari Biofarma.

Pelaksanaan Sub PIN Polio di Jabar akan dilakukan serentak pada 3 April - 15 April 2023 mendatang. Pemberikan vaksin dilakukan sebagai upaya memutus rantai virus penyakit polio yang bisa mengakibatkan lumpuh layu pada anak.

Selama berjalannya Sub PIN Polio, ditargetkan bisa menyasar 3,9 juta anak usia 0-5 tahun di Jabar. Hal ini lantaran sudah ditetapkannya status Kejadian Luar Biasa (KLB) polio.

"Vaksin juga hari ini datang dari Biofarma. termasuk juga sosialisasi dengan kabupaten/kota tanggal 28-29 Maret juga sudah kita lakukan. Target dari keputusan menteri juga sudah," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Jabar, Dedi Supandi, Jumat (31/3/2023).

Dedi mengatakan, pihaknya berharap vaksin sudah bisa tersalurkan di seluruh Posyandu dan Puskesmas pada saat pelaksanaan Sub-PIN Polio. Sejauh ini, pihaknya terus melakukan persiapan untuk memastikan kesuksesan pemberian vaksin polio di Jabar.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut