get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Disematkan Pusaka Kujang, Putra Terbaik Nusantara Setelah Gajah Mada dan Soekarno

Alumni Unpad Ini Sebut Ganjar Pranowo Paling Mampu Melanjutkan Kerja Presiden Jokowi

Senin, 01 Mei 2023 | 21:31 WIB
header img
Alumni Unpad FH 82, Syarif Bastaman. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Middle Income Country Trap (MICT) atau jebakan negara berpenghasilan menengah adalah istilah yang sudah mulai akrab di telinga masyarakat. Negara Indonesia dengan income per kapita 4000 USD sudah masuk Negara G20 yakni 20 negara-negara dengan kapasitas ekonomi terbesar di dunia.

Bahkan, baru saja Indonesia melepaskan posisi sebagai Presidensi G20 dimana negara ini dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi memperoleh sambutan dan pujian luar biasa dari masyarakat dunia. Banyak sekali “people on the street” di negara-negara barat seperti USA sekarang mulai mengenal Indonesia, bukan hanya Bali.

"Patut diakui ini berkat keberhasilan kepemimpinan Pak Jokowi yang “out of the box” tapi sangat fokus pada percepatan pembangunan infrastruktur yang luar biasa cepat dibarengi dengan program hilirisasi di bidang mineral dan pertanian," kata Alumni Unpad FH 82, Syarif Bastaman, Senin (1/5/2023).

Syarif menyebut, Presiden Jokowi telah mewariskan kepada masyarakat harta melimpah berupa insfrastruktur jalan tol, jalan biasa, bandara, pelabuhan, waduk-waduk untuk irigasi pertanian, pembangkit listrik yang sangat banyak.

"Tentu semua itu menjadi bekal dan modal bagi estafet kepemimpinan berikutnya agar kita benar-benar bisa keluar dari MICT," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut