get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Disematkan Pusaka Kujang, Putra Terbaik Nusantara Setelah Gajah Mada dan Soekarno

Alumni Unpad Ini Sebut Ganjar Pranowo Paling Mampu Melanjutkan Kerja Presiden Jokowi

Senin, 01 Mei 2023 | 21:31 WIB
header img
Alumni Unpad FH 82, Syarif Bastaman. (Foto: Ist)

Menurutnya, kebanyakan negara tidak berhasil keluar dari MICT. Mereka seumur hidup menjadi negara dengan income per kapita menengah atau sekitar 5000an usd.

Bahkan, banyak yang kemudian turun kembali menjadi negara miskin. Hal itu dikarenakan adanya korupsi, konflik internal, perang juga karena faktor fundamentalisme.

Syarif mengungkapkan, banyak pengamat termasuk Bank Dunia dan banyak pemimpin-pemimpin negara maju meramalkan Indonesia, jika tetap dalam track yang benar sesuai dengan tatanan yang sudah dipersiapkan sebelumnya, akan dapat keluar dari MICT dan naik menjadi negara dengan income tinggi dalam waktu 10 tahun yad.

"Dalam kurun itu, per kapita kita, dengan melanjutkan program dan memanfaatkan infrastruktur yang melimpah dapat mencapai 12,000 usd atau 3 kali dari saat ini," terangnya.

"Kita bisa mengejar Singapore dan Korea Selatan menjadi negara maju atau negara kaya. Syaratnya sederhana, kita fokus pada pembangunan. Pembangunan yang berkualitas, yaitu yang merata dan berkeadilan," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut