get app
inews
Aa Read Next : Punya Dua Tempat Pengolahan Sampah Baru, Pemkot Cimahi Kian Optimis Tinggalkan TPA Sarimukti

Air Lindi TPA Sarimukti Cemari Sungai Citarum, DLH Jabar Klaim Sudah Lakukan Perbaikan

Selasa, 06 Juni 2023 | 12:00 WIB
header img
Air Lindi TPA Sarimukti Cemari Sungai Citarum, DLH Jabar Klaim Sudah Lakukan Perbaikan. (Foto: Ilustrasi/Dok. Walhi Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat (DLH Jabar) buka suara soal pencemaran Sungai Citarum oleh air lindi dari TPA Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Kepala DLH Jabar, Prima Mayaningtyas membantah, jika pencemaran itu sudah terjadi sejak lama. Menurutnya, setiap ada masalah pihaknya selalu berupaya melakukan perbaikan. 

"Sejak lama yang mana dulu, tapi rasanya kita sudah lakukan upaya perbaikan dan ngurus sampah ini, semua orang maunya bersih, semua orang maunya gak ada pencemaran. Kita pasti ke sana, jadi kalau ada kejadian mohon toleransi waktu untuk saya bekerja," kata Prima saat dihubungi, Selasa (6/6/2023).

Menurut Prima, air lindi dari TPA Sarimukti itu masuk ke aliran Sungai Citarum dan lahan pertanian milik warga karena adanya sodetan yang longsor.

"Itu tuh, ada sodetan kita yang kena longsoran, jadi harusnya sodetan itu kan dialihkan supaya tidak masuk ke sungai, tapi masuk ke IPAL kita gitu," ucapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut