get app
inews
Aa Read Next : Perangi Stunting, Asupan Gizi Masyarakat Harus Ditingkatkan

Kemenko PMK Sebut Sanitasi Layak dan Aman Penting dalam Penurunan Stunting

Kamis, 15 Juni 2023 | 19:48 WIB
header img
Deputi Kesehatan Kemenko PMK, Yohanes Baptista. (Foto: Instagram @halobandung/bayuhaeruman)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyatakan, penyediaan sanitasi yang layak dan aman sangat berpengaruh terhadap penurunan angka stunting terhadap balita.

Begitu disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko PMK, Yohanes Baptista Satya Sabanugraha dalam sambutannya pada pembukaan City Sanitation Summit (CSS) XXI tahun 2023 di Gedong Budaya Soreang (GBS) Kabupaten Bandung, pada Kamis (15/6/2023).

"Penyediaan sanitasi yang layak dan aman menjadi sangat penting dalam percepatan penurunan stunting pada balita di Indonesia," ucap Yohanes saat membacakan sambutan Menko PMK, Muhadjir Effendy.

Yohanes mengatakan, akses terhadap sanitasi aman merupakan prioritas nasional dan sangat erat kaitannya dengan isu pembangunan lainnya seperti kesehatan, kemiskinan dan pembangunan manusia.

"Kita juga mengetahui 73 persen diare disebabkan oleh ketersediaan dan kualitas air minum yang rendah, kelayakan sanitasi dan higenitas," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut