get app
inews
Aa Read Next : Lewat Aplikasi Tracking, Pemprov dan Kemenag Jabar Kian Mudah Pantau Jemaah Haji Lansia

Kantongi Dana Rp5,8 Miliar, BPBD Jabar Belanja APD Damkar Atasi Kebakaran TPA Sarimukti

Selasa, 12 September 2023 | 21:45 WIB
header img
TPA Sarimukti. (Foto: bandung.go.id)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat mendapatkan kucuran dana Rp5,8 miliar dari Pemprov Jabar untuk penanganan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar, Bambang Imanudin memastikan, pihaknya bakal bergerak cepat untuk memadamkan kebakaran TPA Sarimukti. Ia menyebut, anggaran tersebut nantinya akan dipergunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) petugas di lapangan.

"Itu untuk alat penanganan (APD), termasuk dapur umum juga. Karena APD aja lumayan mahal. Jadi ini diindikasikan ada gas, sehingga petugas di sana kami lengkapi dengan APD-nya supaya tidak keracunan," ucap Bambang, Selasa (12/9/2023).

Bambang menilai, adanya APD akan membuat penanganan kebakaran lebih efisien, pun juga kesalamatan dari para petugas pemadam juga lebih terjaga. Mengingat beberapa waktu ke belakang, penanganan masih menggunakan alat pelindung seadanya.

"Kita diusahakan damkar yang masuk ke lokasi itu menggunakan APD. Jadi kebanyakan di peralatan seperti APD dan juga ada untuk dapur umum," jelasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut