get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Janjikan 13 Program Prioritas Akan Terus Dilanjutkan

Polisi Ungkap Modus Baru Peredaran Narkoba di Kabupaten Bandung Pakai Balon Tiup

Selasa, 03 Oktober 2023 | 14:30 WIB
header img
Tersangka kasus peredaran narkoba di Kabupaten Bandung digelandang menuju sel. (Foto: iNews.id/Gin gin Tigin Ginulur)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Polresta Bandung berhasil mengamankan lima orang tersangka terkait kasus pengedaran narkoba. Kelima tersangka tersebut berinisial IM alias Toke, DH (27), BN (39), IK (46), dan DT (46).

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, kelima tersangka ini mengedarkan sabu dengan modus yang berbeda. Seperti IM, warga Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung ini nekat mengedarkan sabu yang disembunyikan dalam balon tiup.

"Jadi yang unik adalah ada salah satu tersangka yang modusnya berpura-pura menjadi tukang balon. Tersangka berinisial IM," ucap Kusworo kepada wartawan di Mapolresta Bandung, Selasa (3/10/2023).

Kusworo mengatakan, dalam menjalankan aksinya, tersangka berpura-pura menjadi penjual balon keliling dengan berjalan kaki. Jika ada pembeli yang memesan narkoba via aplikasi perpesanan, tersangka pergi sambil menenteng balon.

"Tersangka menenteng balon seolah-olah sedang berjualan balon. Kemudian, dia menempelkan pesanan sabu dengan dimasukkan ke dalam balon yang belum ditiup. Setelah itu, sabu yang sudah dimasukkan dalam balon difoto dan dikirim ke pembeli via WhatsApp," jelasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut