get app
inews
Aa Read Next : Lewat Bazar Minyak dan Istighosah di Garut AIS-GP Harapkan Keselamatan Demokrasi dan Pemilu

Survei Kitapolling: Ganjar-Mahfud Dianggap Paling Mampu Wujudkan Supremasi Hukum

Rabu, 08 November 2023 | 16:10 WIB
header img
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Foto: Azis Indra)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dinilai memiliki kompetensi dan integritas paling tinggi dalam melaksanakan reformasi hukum dan mewujudkan supremasi hukum.

Hal itu berdasarkan hasil survey lembaga polling online, kitapolling.com terhadap tiga kandidat capres-cawapres pada Pilpres 2024 dalam hal performa menegakan penegakan hukum dan demokrasi.

Dalam survey yang dilakukan dalam kurun waktu 1-7 November 2023 itu, sebanyak 46,7 persen suara dari 1718 audiens menilai pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mempunyai kompetensi dan integritas dalam melaksanakan reformasi hukum dan mewujudkan supremasi hukum. 

Kemudian Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat 24,4 persen suara. Sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming hanya 16,3 persen. Pada topik ini sebanyak 12,7 persen audiens menjawab tidak tahu.

“Suksesi kepemimpinan bangsa melalui Pilres 2024 menjadi gerbang bagi ikhtiar untuk meningkatkan kualitas demokrasi, hukum (undang-undang), serta penegakan hukum,” ucap Independent Researcher kitapolling.com, Budi Satria Dewantoro dalam keterangannya, Rabu (8/11/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut