get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Ledia Hanifa: PKS Targetkan 15 Persen Anak Muda Jadi Caleg di Tiap Dapil

Kamis, 16 November 2023 | 11:05 WIB
header img
Sekretaris Fraksi PKS DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah. Foto: Galuh/nr

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Besarnya suara anak muda yang dinilai menjadi penentu kemenangan pada Pemilu 2024 membuat banyak partai politik yang memperebutkan suara mereka, tak terkecuali bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sekretaris Fraksi PKS DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah mengatakan, PKS melalui sayap kepemudaan sudah gencar bergerak untuk merangkul para generasi muda lewat berbagai kegiatan.

"Di PKS ada beberapa sayap kepemudaan dan mereka juga sudah bergerak bersama sama ada yang berbasiskan hobi, berbasiskan peminatan, pendidikan dan lain lain dan macam macam," ucap Ledia saat dihubungi, Kamis (16/11/2023).

Bukan hanya itu, bahkan PKS juga mendorong para generasi muda ini untuk langsung terlibat aktif dalam dunia politik dengan menjadi anggota legislatif.

"Kita juga bahkan secara khusus pimpipan DPP menetapkan adanya minimal 15 persen dari setiap kandidat itu dari kalangan muda yang 35 tahun ke bawah. Jadi didorong supaya ada yang menjadi caleg di setiap daerah pemilihan itu," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut