get app
inews
Aa Read Next : Menyambut Tahun Naga Kayu dengan Makna Mendalam di Vihara Satya Budhi Bandung

Rayakan Kebersamaan Imlek, Ini 5 Film China yang Seru Ditonton Bareng Keluarga

Sabtu, 10 Februari 2024 | 15:56 WIB
header img
Lighting Up the Stars.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Perayaan tahun baru Imlek terkenal dengan berbagai tradisi khasnya seperti menyaksikan pertunjukan barongsai. Selain itu ada berbagai cara yang dilakukan untuk merayakan Tahun Baru Imlek mulai dari berbagai angpao, berkumpul dengan keluarga besar, makan bersama, hingga menonton film bersama keluarga.

Ada beberapa film China yang bisa kamu tonton bersama dengan keluarga sambil menikmati hidangan khas Imlek, Berikut rekomendasinya!

 

1. Lighting Up the Stars

Film China pertama yang bisa disaksikan saat di sela-sela perayaan Imlek yaitu Lighting Up the Stars. Film ini menceritakan Mo Sanmei (Zhu Yilong) yang mengelola tempat pemakaman bertemu seorang yatim piatu bernama Wu Xiaowen (Yang Enyou). Ia mendapati Xiaowen kebingungan karena tidak ada orang lain yang mengasuh dirinya.

Meski sempat enggan, Sanmei akhirnya memilih untuk mengurus Xiaowen. Keputusan itu sempat membuat beban hidup yang ditanggung Sanmei semakin berat.

Namun, seiring waktu, hubungan Sanmei dengan Xiaowen berubah menjadi layaknya ayah-anak. Mo Sanmei juga mendapat perspektif baru tentang hidup setelah bertemu Xiaowen.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut