get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Rute Penerbangan di BIJB Kertajati, Pemprov Jabar Berupaya Turunkan Biaya Avtur

Tindak Lanjut Program MCP, Tim Satgas Koor dan Supervisi KPK Gelar Rakor di Gedung Sate

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:00 WIB
header img
Kepala Satgas 2 Wilayah 1 Koordinator dan Supervisor KPK RI Arief Nurcahyo. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Tim Satgas Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rakor program pemberantasan korupsi terintegrasi di 2024 Pemprov Jawa Barat.

Kepala Satgas 2 Wilayah 1 Koordinator dan Supervisor KPK RI Arief Nurcahyo mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari launching program Monitoring Centre for Prevention (MCP) diinisiasi oleh KPK bersama Kemendagri.

Menurutnya, MCP merupakan salah satu program yang menjadi tolak ukur bagi KPK dalam rangka upaya pencegahan kasus tindak pidana korupsi di pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

“Program tersebut dalam rangka upaya pencegahan korupsi yang dilakukan seluruh pemda di tanah air dan bukan hanya  di Jawa Barat saja,” ucap Arif Nurcahyo di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/3/2024).

Dia mengatakan ada beberapa area yang menjadi titik fokus program Monitoring Centre for Prevention (MCP) yakni, area atau wilayah perencanaan dan penganggaran APBD, pelayanan publik, barang dan jasa.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut