get app
inews
Aa Read Next : Deretan Properti Film Terjual dengan Harga Fantastis, Nomor 5 Helm Darth Vader

7 Rekomendasi Film Buddy Cop yang Mengocok Perut

Sabtu, 22 Juni 2024 | 23:00 WIB
header img
Film Rush Hour. (Foto: net)

1. Lethal Weapon (1987-1995)

Waralaba Lethal Weapon adalah waralaba buddy cop yang legendaris. Dibintangi oleh Mel Gibson (sebagai Martin Riggs) dan Danny Glover sebagai Roger Murtaugh, waralaba empat sekuel ini enggak cuma menceritakan tentang persahabatan interracial tetapi juga tentang bagaimana rasa saling percaya bisa bikin bahaya paling besar sekali pun mudah dihadapi bersama.

Martin Riggs dan Roger Murtaugh adalah polisi yang bertugas di Los Angeles Police Department (LAPD). Keduanya memiliki kepribadian yang sangat berbeda dan berasal dari generasi yang berbeda pula.

Martin Riggs adalah seorang detektif LAPD yang berduka setelah kematian istrinya dan memiliki kecenderungan untuk berperilaku destruktif. Sementara itu, adalah seorang detektif veteran yang tenang dan bijaksana, yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan ingin menghindari masalah besar menjelang masa pensiunnya karena ia hanya ingin menikmati waktu bersama keluarga.

Keduanya dipasangkan sebagai rekan dalam penyelidikan kasus narkoba. Awalnya, jelas mereka enggak cocok. Murtaugh menganggap Riggs membahayakan hidupnya dan Riggs menganggap Murtaugh pengecut. Namun, berbagai kesulitan dan tantangan yang mereka alami bikin mereka bersahabat, saling melindungi, dan berkembang menjadi lebih baik. Seiring dengan bertambahnya waktu, Riggs bahkan menjadi dekat dengan keluarga Murtaugh dan kerap dianggap sebagai anak sendiri.

2. Beverly Hills Cop (1984-2024)

Waralaba Beverly Hills Cop memberikan pendekatan buddy cop yang agak berbeda jika dibandingkan dengan film lainnya. Bila film lain hanya menekankan pada dua tokoh utama, Beverly Hills Cop memberikan cerita tentang persahabatan tiga polisi dengan satu orang sebagai tokoh sentral.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut