get app
inews
Aa Read Next : Deretan Properti Film Terjual dengan Harga Fantastis, Nomor 5 Helm Darth Vader

7 Rekomendasi Film Buddy Cop yang Mengocok Perut

Sabtu, 22 Juni 2024 | 23:00 WIB
header img
Film Rush Hour. (Foto: net)

Kisah buddy cop ini mengikuti petualangan detektif Detroit, Axel Foley, yang diperankan oleh Eddie Murphy. Walaupun yuridiksinya adalah di Detroit, penyelidikan Axel kerap mengarah ke area mewah Los Angeles, Beverly Hills, dan di sanalah ia terlibat dalam penyelidikan kasus-kasus kriminal di Beverly Hills, serta berkenalan dengan dua detektif yang agak “lamban” di sektor tersebut, yakni Billy Rosewood dan John Taggart.

Kerap dimarahi bosnya bahkan bikin masalah administrasi di Beverly Hills karena lokasi itu bukan yuridiksinya, nyatanya Axel Foley selalu sukses memecahkan kasus, bahkan mengungkap konspirasi yang lebih besar dengan sifatnya yang nekat, strateginya yang licik, dan mulutnya yang ceplas-ceplos. Humor nyablak khas Eddie Murphy, bersanding dengan Judge Reinhold dan John Asron (pemeran Rosewood dan Taggart) yang luwes memerankan sosok detektif-detektif naif berhasil memunculkan gelak tawa dan rasa nagih untuk menonton lebih lanjut.

Sekuel satu hingga ketiga bisa kamu tonton di Netflix. Kabar baiknya, sekuel keempat-nya akan dirilis pada 3 Juli 2024 di platform yang sama.

3. Bad Boys (1995-2024)

Inilah waralaba buddy cops yang konsisten dibuat sampai tahun 2024  dan tetap mempertahankan kualitasnya. Chemistry antara Will Smith dan Martin Lawrence sebagai dua detektif dari Kepolisian Miami, Mike Lowrey dan Marcus Burnett tetap terjaga hingga hampir 30 dekade! 

Plot twist tentang masa lalu Mike yang terbongkar di film Bad Boys III bahkan enggak membuat sekuel ke 4, yang tayang pada Juni 2024 ini, terasa antiklimaks dan membosankan. Ratingnya tetap konsisten.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut