get app
inews
Aa Read Next : Kartini Jenguk Pegi Setiawan di Tahanan Polda Jabar, Bawa Ikan Tongkol dan Orek Tempe

Warga Indramayu Desak Polda Jabar Segera Usut Kasus Dugaan Suap Komisioner KPU

Jum'at, 28 Juni 2024 | 09:36 WIB
header img
Ilustrasi suap. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Masyarakat Kabupaten Indramayu mendesak Polda Jabar segera mengusut tuntas kasus dugaan suap komisioner KPU Indramayu. Kasus ini membuat masyarakat mempertanyakan kredibilitas penyelenggara Pilkada 2024 di Kabupaten indramayu

Sebab komisioner KPU Kabupaten Indramayu sedang tersandung masalah, terkait kasus suap untuk pemenangan salah satu calon DPR RI dari salah satu partai politik. 

Calon anggota legislatif (caleg) melaporkan oknum komisioner KPU Indramayu itu ke Polda Jabar karena perolehan suara tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Saat ini, penyidik Unit IV Subdit III Ditreskrimsus Polda Jabar tengah melakukan proses klarifikasi atas laporan tersebut ke pihak pihak terkait. 

Badru Yaman, praktisi hukum di Indramayu mengatakan, Polda Jabar harus menyikapi serius dan mendalami laporan tersebut. 

"Laporan yang dilayangkan soal sengketa pemilu dengan dugaan oknum anggota KPU bermain untuk meloloskan caleg, harus disikapi. Hal ini agar masyarakat sebagai pemilih bisa mengetahui bahwa demokrasi tidak bisa dibeli dengan uang," kata Badru saat dimintai komentar terkait kasus yang mendera KPU Indramayu tersebut, Kamis (27/6/2024).

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut