get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Baliho dan Banner Deden-Efa Dirusak OTK, Kang Denas Serukan Pilkada Cianjur 2024 Damai

Ini 10 Program Super Prioritas Deden Nasihin-Efa Fatimah, Wujudkan Cianjur Berkah 2025-2030

Sabtu, 07 September 2024 | 18:05 WIB
header img
Cabup-cawabup Cianjur Deden Nasihin-Efa Fatimah mengusung 10 program super prioritas untuk mewujudkan Cianjur BERKAH 2025-2030. (FOTO: ISTIMEWA)

Kang Denas, sapaan akrab Deden Nasihin, juga meyakinkan seluruh masyarakat Cianjur ke depan bisa mendapatkan akses layanan kesehatan gratis cukup dengan menunjukkan KTP. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kesehatan universal bagi semua. Jangan ada lagi masyarakat yang terhambat dalam mendapatkan perawatan medis.

“Melalui penyediaan Jaminan Kesehatan Masyarakat Universal Health Coverage (UHC) yang dapat diakses mudah hingga ke pelosok misalnya, pelayanan kesehatan bagi masyarakat lebih cepat, berkualitas dan terjangkau. Komitmen agar semua orang, tanpa terkecuali, mendapatkan layanan kesehatan yang layak,” ujar Kang Denas.

2. Kuliah Gratis melalui program 10.000 Beasiswa

Pendidikan adalah investasi jangka panjang. Melalui program beasiswa ini, pasangan Deden-Efa berupaya menciptakan generasi penerus yang berpendidikan tinggi di setiap desa, Dengan satu desa lima sarjana, Cianjur akan memiliki sumber daya manusia yang siap bersaing di era global.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk memutus rantai kemiskinan. Program 10.000 beasiswa ini akan melahirkan agen-agen perubahan di setiap desa sehingga mampu membawa kemajuan bagi daerahnya,” kata Kang Denas.

3. Program  5.000 Wirausaha Baru (WUB) dan 500 Perempuan Pengusaha

Pemberdayaan ekonomi melalui wirausaha menjadi salah satu fokus utama pasangan ini. Dengan menciptakan 5.000 wirausaha baru dan 500 perempuan pengusaha, Deden-Efa berharap dapat membuka lapangan kerja baru dan memberdayakan perempuan dalam sektor ekonomi.

“Pemberdayaan ekonomi adalah salah satu cara untuk menciptakan Cianjur yang mandiri dan sejahtera. Kami akan memberikan pelatihan, pendampingan, dan akses modal bagi para pengusaha baru,” kata Kang Denas.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut