get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Baliho dan Banner Deden-Efa Dirusak OTK, Kang Denas Serukan Pilkada Cianjur 2024 Damai

Ini 10 Program Super Prioritas Deden Nasihin-Efa Fatimah, Wujudkan Cianjur Berkah 2025-2030

Sabtu, 07 September 2024 | 18:05 WIB
header img
Cabup-cawabup Cianjur Deden Nasihin-Efa Fatimah mengusung 10 program super prioritas untuk mewujudkan Cianjur BERKAH 2025-2030. (FOTO: ISTIMEWA)

7. Pembangunan Klaster Agroindustri Berbasis Potensi Unggulan dan Asuransi Gagal Panen untuk Petani

Sektor pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat Cianjur akan diperkuat melalui pembangunan klaster agroindustri. Dengan memanfaatkan potensi unggulan daerah, klaster ini akan meningkatkan nilai tambah produk pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Cianjur kaya akan potensi pertanian. Melalui klaster agroindustri, kami akan memastikan hasil pertanian Cianjur dapat bersaing di pasar nasional dan internasional,” tutur Kang Denas.

Kang Denas mengatakan, menyadari risiko dihadapi petani akibat cuaca tak menentu dan hama, pasangan Deden-Efa akan menyediakan asuransi gagal panen untuk melindungi petani dari kerugian besar. Sehingga petani tidak perlu lagi khawatir akan kerugian yang bisa mengancam penghidupan mereka.

Deden menyatakan, dirinya bersama Efa Fatimah  ingin petani Cianjur merasa aman dan terlindungi. “Asuransi gagal panen akan memberikan jaminan bagi mereka saat menghadapi ketidakpastian alam,” ujar kata Kang Denas.

8. Peningkatan insentif Cianjur Berkah bagi Perangkat Kelurahan/Desa, RT/RW, LPM, dan Pos Yandu

Termasuk di dalamnya melalui peningjatan Insentif RT/RW menjadi Rp. 1 juta per bulan. Disamping jaminan kesehatan dan kematian melalui BPJS serta penyediaan sarana kerja akan diberikan untuk mendukung kinerja mereka dalam melayani masyarakat.

“RT dan RW adalah ujung tombak pelayanan masyarakat di tingkat paling bawah. Mereka layak mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik dan perlindungan yang memadai,” kata Efa.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut