Kasus Vina Cirebon, Pegi Setiawan Akan Jalani Tes Kebohongan pada Rabu Pekan Ini

Agus Warsudi
Pegi Setiawan alias Perong. Foto: Antara Foto/Raisan Al Farisi

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan M Rizky Rudiana atau Eky, bakal menjalani tes poligraf atau kebohongan, pekan ini, di Polda Jabar. Sebelumnya Pegi telah menjalani tes psikologi, intelijensi, afeksi, dan psikomotor.

Toni RM, kuasa hukum Pegi Setiawan, mengatakan, informasi itu disampaikan Kanit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar.

"Informasi dari pak kanit, Pegi akan menjalani pemeriksaan poligraf. Itu untuk mengetahui kebohongan. Tes pilograf akan dilaksanakan Rabu," kata Toni RM seusai mendampingi Pegi menjalani tes psikologi.

Saat ini, ujar Toni, kuasa hukum menunggu surat resmi panggilan pemeriksaan atau tes kebohongan dari penyidik Polda Jabar.

Toni menyatakan, tes psikologi yang dijalani Pegi Setiawan pada Jumat (7/6/2024), pertama, berkaitan dengan intelijensi atau kecerdasan kognitif otak. 

Kedua, afeksi menjabarkan perasaan, Pegi memberikan respons baik. Ketiga, motorik melihat dan memeriksa pengendalian pengaturan fungsi organ tubuh. 

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network