Selain kanal fisik, pihaknya juga terus mengembangkan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO), aplikasi JMO dapat diakses dari HP peserta. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengupdate data pribadi, mengakses berbagai informasi fasilitas layanan kecelakaan kerja dan informasi lainnya, mendaftar menjadi peserta bahkan melakukan klaim.
Sedangkan untuk peserta yang belum memiliki HP, pihaknya menyiapkan ruang layanan 24/7, fasilitas ini dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai layanan online sebagaimana yg terdapat pada applikasi JMO.
Romie menambahkan, selama periode tahun 2022 pihaknya telah membayarkan klaim sebanyak 782 ribu kasus dgn nilai manfaat 6,5 T yang terdiri dari pembayaran manfaat 5 program JHT, JKK, JKM, JKP dan JP.
Selain program utama tersebut BPJS Ketenagakerjaan terus meningkatkan layanan dan manfaat diantaranya terdapat Manfaat Layanan Tambahan yang dapat dinikmati oleh seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan antara lain Beasiswa bagi anak pekerja, program kepemilikan rumah dan Sarana Kesejahteraan peserta berupa Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), pungkas Romie.
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, inovasi baru dari BPJS Ketenagakerjaan mempermudah masyarakat untuk mengklaim serta mendapatkan informasi mengenai asuransi jaminan sosial.
Editor : Rizal Fadillah