get app
inews
Aa Read Next : Polda Jabar Pastikan Masih Cari Tiga Pembunuh Vina di Cirebon yang Buron

Polda Jabar Ungkap Alasan Bahayanya Miras Oplosan hingga Bisa Sebabkan Kematian

Kamis, 02 November 2023 | 22:10 WIB
header img
Ungkap Alasan Bahayanya Miras Oplosan hingga Bisa Sebabkan Kematian. (Foto: Ilustrasi/Sindo)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengingatkan, kepada masyarakat terkait bahaya mengonsumsi minuman keras (miras) oplosan yang tidak jarang berujung kepada kematian.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Subang belum lama ini. Sedikitnya, ada 13 orang harus kehilangan nyawanya setelah mengonsumsi miras oplosan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, tak sedikit masyarakat yang lebih memilih miras oplosan karena dijual dengan harga yang lebih murah. Namun sayangnya, banyak dari mereka yang menghiraukan efek buruk dari minuman tersebut.

"Bahaya yang menghantui dari mengonsumsi miras oplosan memang serius dan tidak jarang berujung kepada kematian. Hal ini terjadi karena miras oplosan seringkali mengandung metanol," ucap Ibrahim dalam keterangannya, Kamis (2/11/2023).

Ibrahim mengatakan, metanol sendiri biasanya digunakan dalam industri sebagai pelarut, pembersih dan penghapus cat. Tak hanya itu, metanol juga dapat ditemukan dalam thinner (penghapus cat) atau aseton (pembersih cat kuku).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut