get app
inews
Aa Read Next : Didukung Komunitas Disabilitas, Paslon ASLINA Komitmen Ciptakan Keadilan dan Kesetaraan

Polda Jabar Angkat Bicara soal Praperadilan Mimin Ditolak: Penetapan Tersangka sudah Benar

Selasa, 19 Desember 2023 | 15:09 WIB
header img
Dirreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan. (FOTO: DOK)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar angkat bicara terkait gugatan praperadilan Mimin, Arighi, dan Abi ditolak hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (19/2023).

Polda Jabar menikai penolakan gugatan itu menunjukkan penetapan tersangka terhadap Mimin dan dua anaknya sudah benar, baik prosedur maupun alat bukti.

"Itu berarti apa yang kami lakukan, penetapan tersangka terhadap ketiga orang tersebut (Mimin, Arighi, dan Abi) sudah benar," kata Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan, Selasa (19/12/2023).

Kombes Pol Surawan meyatakan, proses prosedur dan mekanisme penetapan tersangka dan pemenuhan alat bulti sudah benar. "Prosedur atau mekanisme penetapan tersangkanya dan terpenuhi alat buktinya," ujar Kombes Pol Surawan.

Dirreskrimum Polda Jabar menuturkan, penetapan tersangka kepada Yosef Hidayah, Muhammad Ramdhanu alias Danu, Mimin, Arighi, dan Abi berdasarkan bukti-bukti dan pengakuan Danu.

Diberitakan sebelumnya, hakim PN Bandung menolak gugatan praperadilan yang diajukan oleh Mimin, Arighi, dan Abi tersangka kasus pembunuhan Tuti Suharti dan Amalia Mustika Ratu atau Amel di Subang. Polda Jabar telah menetapkan tersangka kepada ketiga orang tersebut berdasarkan dua alat bukti.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut