Kasus WC Sultan, IPW Minta KPK Dalami Aliran Dana ke Dani Ramdan

Rizal Fadillah
KPK didesak ungkap keterlibatan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam kasus WC Sultan. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Indonesia Police Watch (IPW) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengungkap keterlibatan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan dalam kasus pengerjaan "WC Sultan".

Selain itu, IPW juga mendesak KPK untuk mengumumkan hasil penyelidikan laporan masyarakat terkait dugaan korupsi pengadaan 488 WC sekolah atau dikenal WC Sultan senilai Rp98 miliar di Kabupaten Bekasi. Penyelidikan tersebut berdasarkan sprin LIDIK - 08 /Lid - 01.00/01/01 20w1 tanggal 22 Januari 2021.

Desakan itu dilakukan IPW lantaran hingga saat ini tidak terdengar perkembangan perkara tersebut. Padahal berdasarkan surat penyelidikan, itu sudah lebih dari 2 tahun.

Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso mengatakan, di tengah belum ada titik terangnya kasus tersebut, pihaknya mendapatkan informasi apabila ada oknum polisi berinisial Y yang mengklaim dekat dengan pejabat KPK dan mampu melobi lembaga antirasuah itu.

"Apakah ada korelasi lamanya penyelidikan tersebut dengan keberadaan oknum polisi ini? Ini menjadi pertanyaan,” kata Sugeng, Sabtu (20/5/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network