get app
inews
Aa Read Next : Lewat Aplikasi Tracking, Pemprov dan Kemenag Jabar Kian Mudah Pantau Jemaah Haji Lansia

Penuhi Standar Internasional, Puluhan Pelaku Industri Kreatif Lokal Unjuk Gigi di Uniqlo

Minggu, 19 Februari 2023 | 09:42 WIB
header img
Para pelaku usaha kreatif produknya mejeng di Uniqlo dalam program Neighborhood Collaboration. Foto: Istimewa

Antusiasme pelaku industri kreatif ditunjukan dengan 117 pendaftar pada tahap awal. Selanjutnya terpilih 80 pelaku industri kreatif yang lolos mengikuti proses kurasi.

 

 

Tahap kurasi dilakukan di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat pada 5-6 Januari 2023 lalu. Hasilnya, terpilih 46 peserta yang berhak memasarkan produknya di seluruh store Uniqlo di Kota Bandung.

“Program Uniqlo Neighborhood Collaboration menjadi salah satu bukti komitmen pemerintah provinsi untuk membantu para pelaku UMKM memasarkan produk-produknya di toko bertaraf internasional,” ucap Kadisparbud Jabar, Benny Bachtiar.

“Kebahagiaan bagi kami karena bisa bekerja sama dengan brand store yang sangat luar biasa. Kami berharap, dengan hadirnya program ini dapat memberikan dampak yang sangat positif pada industri kreatif di Jawa Barat. Kami juga berharap program Uniqlo Neigborhood Collaboration tidak hanya menampilkan produk UMKM dalam satu kota, tetapi bisa lintas daerah, seperti produk Jabar ada di Bali, di Jakarta, maupun sebaliknya produk luar provinsi ada di Jabar,” tuturnya.

Dari 46 peserta terpilih, 16 di antaranya menempati store Uniqlo Trans Studio Mall Bandung. Sedangkan lainnya yaitu 10 peserta di Uniqlo Paris Van Java, 12 peserta di Uniqlo Heritage, dan 8 peserta di Uniqlo Paskal 23.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut