get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Summarecon Mall Bandung, Play 'N' Learn Wahana Edukasi untuk Anak-anak

Penuhi Kuota Caleg Perempuan di DPR RI, Ledia Hanifa: Bukti Kesungguhan Dukungan PKS

Senin, 13 November 2023 | 11:34 WIB
header img
Sekretaris Fraksi PKS DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Sekretaris Fraksi PKS DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah bersyukur PKS menjadi satu-satunya partai yang memenuhi kuota 30 persen keterwakilan Caleg Perempuan untuk DPR RI pada Pemilu 2024 di semua Dapil.

Berdasarkan pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) Caleg DPR RI untuk Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, PKS menempatkan 213 perempuan dari 580 calon anggota DPR RI dari 84 dapil yang tersedia.

“Alhamdulillah, ini adalah pencapaian yang patut disyukuri. Karena ini adalah implementasi dari amanah Undang-undang No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu sekaligus merupakan kesungguhan dukungan PKS pada penguatan peran perempuan di dunia politik," ucap Ledia dalam keterangannya, Senin (13/11/2023).

"Dan alhamdulillah PKS sejak 2004 sudah konsisten mengimplementasi UU pemilu ini dengan selalu menempatkan lebih dari 30% kuota perempuan pada DCT DPR RI," tambahnya.

Oleh karena itu, anggota DPR RI sejak 2009 ini menyampaikan mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berhasil mendukung terpenuhinya kuota 30% dari PKS pada DCT Caleg DPR RI.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut