get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Peran Gen Z dan Milenial Jadi Petugas KPPS, Menyuarakan Suara Muda dalam Pemilu

Rabu, 07 Februari 2024 | 08:50 WIB
header img
Ilustrasi pemungutan suara. (Foto:SindoNews.com)

Tak hanya Sultan, Dheana (27) yang merupakan salah satu anggota KPPS Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung ini juga mengungkapkan ketertarikannya menjadi anggota KPPS tahun ini yang menjadi tahun pertamanya daalam berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu ini.

“Menambah pengalaman dan ikut membantu kelancaran pemilihan di daerah lingkungan kota tempat tinggal saya. Selain itu, dibalik kelancaran dan pengalaman, fee yang ditawarkan cukup besar” jelasnya. 

Pemilu 2024 ini menjadi salah satu bentuk pesta demokrasi yang penting karena banyaknya peserta pemilu yang berasal dari kalangan muda dan baru pertama kali berpartisipasi dalam Pemilu. Dengan banyaknya generasi muda yang ikut serta dalam penyelenggaraan Pemilu ini maka edukasi mengenai politik pun semakin luas untuk para Gen Z.

“Jika dikaitkan dengan pelaksanaan Pemilu 2024, tentunya peranan dari generasi Z tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan boleh dikatakan bahwa generasi Z akan sangat berpengaruh terhadap kemenangan suara para kontestan Pemilu 2024 nantia” ucap Sultan.

Hal ini juga disetujui oleh Dheana. Menurutnya peran gen Z ikut meramaikan pemilu tahun 2024 yang lagi lagi mengenai kemajuan teknologi. Gen Z adalah masyarakat yang sangat “melek” terhadap kemajuan teknologi, sehingga Gen Z ini yang ikut meramaikan pemilu tahun 2024 membuat pemilu berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut