Dikpol Angkatan 4, Ketua DPD Partai Golkar Jabar: Caleg Terpilih Wajib Tahu Tugas dan Fungsi

Agus Warsudi
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily meminta caleg tahu tugas dan fungsinya. (FOTO: ISTIMEWA)

"Apa yang menjadi keinginan saya belum tentu sesuai keinginan partai. Saya pengen A, tapi ternyata si A elektibilitasnya tidak naik. Ya saya tidak bisa memaksakan diri. Yang rugi siapa? Ya partai," ucap Kang Ace. 

Karena itu, ujarnya, dalam konteks pengambilan kebijakan di partai termasuk dalam konteks kedewanan, gunakan mekanisme internal partai. Adakan rapat harian, rapat perdana, rapat pleno. Ini untuk menentukan arah sesusai kebijakan partai.

"Kita tidak bisa hanya tertumpu pada kekuatan individual. Sebab kemenangan Golkar itu bukan karena terpaku pada kekuatan individual. Kemenangan partai Golkar karena kerja keras semua kader," ujarnya.

Anggota DPRD terpilih, tutur Kang Ace, harus disiplin. Jika tidak disiplin, bagaimana bisa maju. Bagaimana bisa memenej bangsa ini dan diri sendiri. Hanya dengan disiplin, kader bisa mendorong akselerasi proses pembangunan dan tahu tentang tujuan serta arah kebijakan. 

Sebab ternyata banyak anggota DPRD yang belum tahu tentang siklus anggaran APBD. Banyak di antara para anggota DPRD, termasuk yang senior, belum mengerti bagaimana menyusun atau legal draft.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 8

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network