Dikpol Angkatan 4, Ketua DPD Partai Golkar Jabar: Caleg Terpilih Wajib Tahu Tugas dan Fungsi

Agus Warsudi
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily meminta caleg tahu tugas dan fungsinya. (FOTO: ISTIMEWA)

Melalui kegiatan ini, caleg DPRD terpilih mendapatkan pengetahuan tentang menggunakan media sosial (medsos) secara bijak. Sehingga nanti pada Pemilu 2029 bisa terpilih kembali. "Medsos dapat dimanfaatkan agar Golkar bisa beradaptasi terhadap perkembangan," kata Kang Ace.

Problem IQ Rendah

Pada 2045, Indonesia bercita-cita menjadi negara maju dengan berpendapatan tinggi. Saat itu, Indonesia mendapatkan bonus demografi, lebih dari 60 persen penduduk merupakan usia produktif.

Namun, kata Kang Ace, Indonesia menghadapi tantangan terkait tingkat kecerdasan penduduknya. "Coba searching di Google, rata-rata IQ orang Indonesia terendah di ASEAN. IQ orang Indonesia berada di level 78. Sedangkan Sinapura sudah 100," kata Kang Ace.

"Bagaimana bisa berkompetisi dengan bangsa lain jika tingkat kecerdasan masyarakatnya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan simpanse yang IQ-nya 70," ujarnya.

Tiga hari lalu, Kang Ace kembali dari Second State Person Forum di Jepang. Saya seusai berdiskusi dengan politisi-politisi muda Jepang. Di situ politisi-politisi muda Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura kumpul Jepang.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 8

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network